MAKASSAR – Giat Sabtu Bersih yang dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di setiap kecamatan terus digalakkan pemerintah Kecamatan Tamalate.

Baca Juga: Makassar Tidak Rantasa, Sekcam Tamalate Adakan Giat Bersih

Sardiana warga rt 03/rw 5 Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate mengungkapkan, program sabtu bersih ini sangat membantu masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

“Selama ada programnya Pak Dani ini, kami juga merasa senang dan warga juga tidak sembarangmi buang sampah karena sudah ada tempatnya disiapkan, ditambah lagi ada kegiatan membersihkan yang dilakukan setiap minggu oleh kecamatan,” tuturnya kepada rakyatdotnews, Sabtu (29/01/2022).

Sekretaris Camat Tamalate, Emil Yudianto Nyengka mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat di wilayah masing-masing kelurahan lingkup Kecamatan Tamalate.

Galakkan Giat Sabtu Bersih, Sekcam: Kami Hanya Motivator
Galakkan Giat Sabtu Bersih, Sekcam: Kami Hanya Motivator

“Hal ini dapat menjadi embrio, kebiasaan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. Kebersihan sudah menjadi kebutuhan bagi kita semua, kapan wilayah kita bersih maka insya Allah kita yang ada didalam wilayah itu juga akan sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, peran kecamatan hanya selaku motivator, yang lebih berperan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan, ialah masyarakat itu sendiri.

“Kali ini kami berada di Kelurahan Balang Baru, namun kegiatan ini serentak dilaksanakan di 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Tamalate,” katanya.

Dalam Giat Sabtu Bersih ini, tampak hadir juga Lurah Balang Baru, Rizal Febrian Iskandar.

Baca Juga : Makassar Tidak Rantasa, Sekcam Tamalate Adakan Giat Bersih

Pilihan Video