PANGKEP – Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Pangkep peringati Hut ke-21, digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Pangkep, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Bupati Pangkep Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Kebakaran

Ketua Baznas Pangkep, Abu Bakar Safa mengakui, era kepemimpinan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana (MYL-SS). Perzakatan di Pangkep meningkat. Hal itu terbukti dengan penerimaan zakat badan amil zakat nasional (Baznas) Pangkep meningkat. Bahkan, hingga tiga kali lipat.

“Terbukti, baru beberapa bulan bupati, penerimaan meningkat hingga tiga kali lipat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, peningkatan penerimaan ini, memberikan peluang yang besar kepada masyarakat untuk dibantu. Ini disalurkan dalam beberapa bentuk program. Diantaranya, Program kesehatan, pendidikan dan bantuan ekonomi rakyat.

“Program pendidikan, dengan pemberian bantuan kepada mereka yang ingin melanjutkan pendidikan starata 1, Pascaaarjana dan yang hendak bersekolah keluar negeri,” katanya.

Tambahnya, terkait bantuan ekonomi rakyat, seiring dengan peningkatan pemasukan zakat diharapkan dapat membantu masyarakat keluar dari keterpurukan dan kemiskinan menjadi sejahtera. Bahkan kalau perlu, yang tadinya penerima menjadi pemberi zakat.

“Alhamdulillah, dengan dukungan bupati. Masyarakat akan lebih sejahtera dengan pengelolaan zakat ini,” tambahnya.

Arif membenarkan pernyataan Ketua Baznas Pangkep, betul penerimaan zakat meningkat di tahun 2021.

“Zakat yang diterima di tahun 2020 kurang lebih 579 juta sedangkan untuk tahun 2021 sudah mencapai 1,6 Miliar lebih,” tambahnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, melalui peogram Baznas dapat membantu mewujudkan visi misi Pemkab Pangkep, khususnya dalam pengentasan kemiskinan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ribuan ASN Pangkep yang mempercayakan pengelolaan zakatnya kepada Baznas Pangkep,” pungkasnya.

Pada peringatan HUT ke-21 Baznas Pangkep, diberikan penghargaan kepada instansi pendukung zakat terbaik. Dibagikan pula paket sembako kepada warga.

Baca Juga : MTQ XXXII Pangkep Akan Digelar Februari Tahun 2022

Pilihan Video