MAKASSAR – Dalam rangka menyambut orang nomor dua di Indonesia, Pemprov Sulsel (Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan) menggelar Rapat Kordinasi Wilayah dan Pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Wapres RI (Wakil Presiden Republik Indonesia) di Kota Daeng yang bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hsn Kecamatan Panaikang Kota Makassar, Sabtu (29/01/2022).

Baca juga: Bupati Iksan Iskandar Terima Kunjungan Kerja dari Kemenpolhukam

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dalam sambutanya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pejabat yang hadiri rapat koordinasi dan pengamanan Wapres RI.

“Terimakasih para pejabat yang hadir dalam acara hari ini dalam rapat kordinasi dalam rangka pengamanan Kuker wapres RI tanggal 31 Januari 2022,” ujarnya.

Lanjutnya, Gani mengatakan ada tiga agenda kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada Hari Senin (31/01/2022).

“Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM, Peninjauan Pameran di Jalan Borong dan Kunjungan ke Kediaman Alm K.H. Sanusi Baco Jalan Kelapa III No. 31 Kec. Panakkukang Kota Makassar,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa aman dan tentram, sehingga mampu memperoleh ide-ide untuk kedepanya.

“Pada rapat pimpinan ini kita mampu menefektifkan untuk mencari ide gagasan untuk kesukses acara ini,”

Pihaknya mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan dan berharap masukan dari Forkopimda, untuk dilaporkan ke BPK Gubernur.

“Pelaksanaan ini rutin dan ada standar SOP dan kita minta masukan dari para forkopimda. Saya berharap ini menjadi hasil yang baik dan efektif dan efesiensi akan kami laporkan ke BPKGubernur.

Selain itu, Protokol Wapres dan Tim Edvan Kepresidenan, Erik melaporkan Wapres berencana berangkat dari balikpapan pukul 11.50 mengunakan pesawat Bea RJ.