MAKASSAR – Memeriahkan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Perguruan Tinggi Fajar (Koperti Fajar), menggelar lomba menulis esai, Minggu (30/01/2022).

Baca Juga: Taufan Pawe Hadiri Silaturahmi Nasional dengan Airlangga Hartarto

Ketua panitia, Wahyu Dwi Anugrah, menyampaikan, Kegiatan lomba esai ini dirangkaikan dengan peluncuran (Launching) Media Online HMI Perti Fajar sebagai wadah informasi dan saluran aktivitas kekaryaaan kader di bidang jurnalistik.

Lanjut, Wahyu Dwi Anugrah, mengungkapkan jika pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 7 Februari 2022. Naskah yang masuk akan diperiksa oleh dewan juri tanggal 8 Februari dan pengumuman tanggal 9 saat launching media suarainsancita.com.

“Ada hadiah uang saku selain buku terbitan penerbit Subaltern dan e-sertifikat sebagai apresiasi pada pemenang,” ujar Wahyu.

Adapun syarat untuk mengikuti lomba adalah menginstal aplikasi opinia di playstore lalu membuat akun kemudian menscrenshot sebagai bukti. Kedua, follow akun Instagram @suarainsancitadotcom , @offcial_opinia dan @penerbit_subaltern ,ketiga tulisan bersarkan tema dibuat maksimal 500 kata, pilih sesuai jenis Milad HMI ke-75 tahun, karya harus orisinil bukan plagiat. Dikirim ke email kopertifajar@gmail.com dengan subyek : Nama Penulis_asal cabang_judul esai

Ketua formatur terpilih HMI Komisariat Perti Fajar, Feri, berharap kegiatan literasi dan intelelktual menjadi tradisi baik di momentum milad HMI.

“Kami berupaya merespon momen milad dengan mengembalikan tradisi intelektual dan literasi di lingkungan hijau hitam, walaupun apresiasi yang diberikan panitia sangat kecil dan tidak terlalu besar tapi kami berharap kader tidak melihat itu tapi semangat kecintaan terhadap himpunan disalurkan dengan tulisan hingga gagasan dan pikiran cerdas kader bisa terdokumentasi,” ungkap Feri.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang besar kepada opinia sebuah platform sosial media berbasis literasi karya anak bangsa dan alumni-alumni HMI. Juga kepada penerbit Subaltern untuk support hadiahnya serta pihak-pihak yang telah membantu baik langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga: Muhammad Natsir Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI Sulsel

“Ayo kita meriahkan milad HMI dengan ikut lomba esai ini,” ajak Feri.