BULUKUMBA – Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bulukumba. Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Paula Henry Simatupang, memberikan materi seputar lembaga BPK, peran dan fungsinya dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (31/01/2022).

Baca juga: Andi Utta Sambangi Korban Kebakaran Jalan Bung Tomo Bulukumba

Ceramah Kaper BPK Sulsel terkait pengelolaan keuangan ini disampaikan di hadapan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, mulai dari Wakil Bupati, Andi Edy Manaf, Sekda, Muh Ali Saleng dan para kepala dan sekretaris perangkat daerah, termasuk para bendahara OPD.

Wakil Bupati, Edy Manaf saat memberikan sambutan penerimaan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Perwakilan BPK Sulsel beserta rombongan di Kabupaten Bulukumba, yang juga sempat mengunjungi kawasan Wisata Tanjung Bira.

Atas kunjungan ini, Edy Manaf berharap ada berkah dan pencerahan dari BPK sehingga kinerja Pemerintah Kabupaten Bulukumba semakin baik ke depan.

“Selamat datang di Bulukumba, kami meminta bimbingan, masukan, serta pembinaan kepada kami, dan mudah-mudahan kami bisa bekerja lebih baik sesuai regulasi,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Edy Manaf, dengan perampingan OPD dari 38 menjadi 27 di awal tahun ini, jajaran pemerintahan membutuhkan penyesuaian atas kondisi tersebut, sehingga hal ini juga penting menjadi perhatian agar kinerja OPD kelembagaan baru ini lebih maksimal.

Dalam sambutannya, Paula Henry Simatupang mengawali dengan persembahan sebuah pantun.

“Jalan-jalan ke pantai Bira- Jangan lupa bawa pulang kapal Pinisi sekalian- Hari ini sungguh kita bergembira- karena dapat bersilaturrahim dan bertemu bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Saat memberikan pencerahan, Paula berbicara hampir dua jam seputar materi pengenalan lembaga BPK, memahami hasil pemeriksaan BPK, masalah-masalah yang mempengaruhi Opini dan dan strategi mempertahankan dan mendapatkan WTP.