BULUKUMBA– Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, atau yang lebih dikenal dengan Andi Utta mengunjungi langsung situasi kawasan pantai Merpati pasca pembongkaran rumah oleh tim terpadu, yang rencananya pada tahun 2022 ini akan dilakukan penataan sebagai pusat kuliner dan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba maupun wisatawan lain, (Rabu 02/02/2022).

Baca juga: Andi Utta Sambangi Korban Kebakaran Jalan Bung Tomo Bulukumba

Saat melakukan peninjauan, Andi Utta mendatangi beberapa titik. Pertama yang ditinjau adalah pekerjaan normalisasi saluran air menuju laut. Tampak sebuah eskavator sementara bekerja mengeruk atau memperbaiki saluran air untuk menormalisasi arus air sampai ke laut.

Setelah itu, Andi Utta didampingi Kasatpol PP dan Camat Ujungbulu berjalan kaki menyisir pantai yang sebelumnya ditempati warga bermukim. Tampak sisa pembongkaran material bangunan yang sudah dikumpulkan namun belum diangkut pemiliknya.

Di wilayah Kelurahan Terang-Terang ini, Andi Utta meminta jajarannya membantu mengangkut material warga yang masih bisa digunakan, dan untuk sampah akan dikumpulkan atau dibersihkan karena lahan tersebut untuk sementara akan diratakan.

Sampai di wilayah Kelurahan Bentenge, Andi Utta menemui langsung dan berdialog dengan warga yang masih memilih bertahan meski rumahnya sudah dibongkar, oleh karena belum ada tempat relokasi yang disiapkan.

Menanggapi hal tersebut, Andi Utta mengatakan pihaknya menyiapkan tempat penampungan sementara di kampong Situbaru Kelurahan Bintarore, sehingga ia meminta warga untuk pindah ke sana.

“Saya sudah perintahkan BPBD untuk bangun tenda penampungan untuk tempat tinggal sementara bagi yang ingin pindah ke sana. Yang jelas di tempat ini sudah tidak bisa lagi bermukim karena akan segera dilakukan penataan,” ungkapnya.

Andi Utta kembali memberikan pemahaman kepada warga bahwa penataan yang dimaksud agar lokasi tersebut bisa tertata rapi, bersih dan cantik sebagai pusat kuliner.