MAKASSAR – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel memaparkan 3 poin Program Prioritas yang akan dilaksanakan selama satu periode sepanjang tahun 2022, Makassar, Rabu (02/02/2022).

Baca juga: Camat Benteng Paparkan Upaya Pemerintah Tertibkan Hewan Ternak

Kepala Sub. Bagian Program Muh. Yusuf memberikan keterangan terkait 3 poin program prioritas Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Sulawesi Selatan yaitu sebagai berikut:

1. Program pengembangan pengawasan peternakan dan UPT Pucak Maros

Program pengembangan pengawasan peternakan dan UPT Pucak Maros ini merupakan kegiatan terkait pengembangan pengelola dan pengawas dari daerah kawasannya, serta untuk UPT desa Pucak yang berada di Maros Sulawesi Selatan.

Baca juga: Soal Keluarga Nurdin Salurkan Aspirasi Kelompok Ternak Tapi Gagal Cair, Arman Hanis: Artinya Tidak Ada Intervensi
2. Pengembangan perunggasan Close House

Program ini merupakan kegiatan yang bertujuan mengembangkan sistem perunggasan (Ayam dan bebek) yang memiliki kandang tertutup “Close House” atau rumah tertutup, program ini juga berfokus di kabupaten Maros, Bone, dan Wajo.

Baca juga: Fapet Unhas Gelar Seminar Nasional Bertema Inovasi teknologi Pakan
3. Pengembangan Farm Field

Maksud dari program ini yaitu program peternakan terpadu yang terbuka untuk umum serta sebagai tempat Masyarakat untuk berkunjung dan belajar, program ini bertempat di GOR Sudiang.

Baca juga: Dikukuhkan Presiden Jokowi, Lima Petani Enrekang Jadi Duta Petani Milenial dan Andalan

Diketahui Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Sulawesi Selatan Mengalokasikan dana sebesar 20 Miliar Rupiah untuk seluruh programnya.

“Harapannya yaitu semoga seluruh program dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan dapat selesai sesuai target yang diberikan,” ucap Yusuf kepada rakyatdotnews di Kantor Kasubag Program, Dinas peternakan dan kesehatan hewan Sulawesi Selatan.