MAKASSAR – Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah bekerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Muslimah Hidayatullah Pangkep menggelar Pengajian Bulanan yang dirangkaian pemberian sedekah jariyah dari para dermawan di Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep, Minggu (30/01/2022).

Dalam sambutannya, PD Mushida Hidayatullah Pangkep yang diwakili Ustazah Inayah menyampaikan, acara ini bisa berjalan atas kerja sama berbagai pihak, seperti dengan DPD Hidayatullah Pangkep serta Komunitas Pengiat Sedekah Jariyah.

“Alhamdulillah, acara pengajian PD Mushida Hidayatullah Pangkep ini, bisa berjalan dan bisa dihadiri masyarakat Mallengnge tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak,” terangnya dikutip dari hidayatullah sulsel, Selasa (01/02/2022).

Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah Berbagi di Pangkep
Foto: Dokumen Istimewa.
Foto: Dokumen Istimewa.
Baca Juga : Majelis Taklim Nurul Mukhlizat Peduli Korban Kebakaran Jl. Muh Tahir

Program pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep saat ini, yakni penyelesaian pembangunan ruang kelas belajar santri, pengadaan mesin air minum santri dan pengecatan masjid Muhammad Al-Fatih.

Sementara itu, Ketua Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah, Ernawati mengajak para dermawan untuk ikut bersedekah.

“Saran kami sebagai penggiat sedekah khususnya sedekah jariyah , mengajak sebanyak mungkin para dermawan untuk merutinkan sedekah agar segala rusan jadi mudah, walaupun itu sedikit. Karena Allah SWT tidak menilai besar kecilnya sedekah namun kontinuitasnya.

Belajar lah bersedekah cerdas dan produktif agar pahala dan keberkahannya di ridhoi oleh Allah SWT,” ujar Ernawati kepada rakyatdotnews, Selasa (01/02/2022).

Ibu Erna sapaannya mengingatkan, menginfakkan harta tidak akan membawa pada kerugian, melainkan memudahkan urusan sesama umat manusia.

“Ketika kita menginfakkan harta untuk masjid, menginfakkan harta kita untuk membantu orang lain, menginfakkan harta untuk keluarga kita, maka “Lan Tabur” tak mungkin infak kita itu akan membawa kita pada kerugian. Mustahil. Sebagaimana nabi SAW bersumpah tidak akan berkurang harta karena sedekah,” ujar Erna.