2. Coto Nusantara

Tempat wisata kuliner Makassar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Coto Nusantara yang tentu saja merupakan tempat makan favorit orang Makassar. Tempat makan paling enak di Makassar yang satu ini berdiri di Jalan Nusantara no.32, Makassar, Sulawesi Selatan yang tentu saja untuk tempatnya saja sangat mudah di jangkau oleh masyarakat. Coto Nusantara sendiri merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan menu utama Coto Makassar.

H Makmur merupakan orang yang ada di balik tempat makan paling enak di Makassar Coto Nusantara ini dan merupakan sebuah tempat makan yang memperhatikan kualitas masakan dengan menggunakan daging lokal yang sangat enak. Rasanya yang khas di dapat dari bumbu rempah yang merupakan racikan khas dari Coto Nusantara itu sendiri. Tempat wisata kuliner ini membandrol makanan yang di sajikan mulai dari Rp. 12.000 dan buka mulai jam setengah 7 pagi hingga 6 sore WITA.

3. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Tempat wisata kuliner Makassar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Wisata kuliner Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini berdiri di sebuah tempat beralamatkan di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115. Makanan atau hidangan utama yang di sajikan di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini adalah Sop Konro yang merupakan masakan legendaris yang ada di Makassar.

Dengan menggunakan iga sapi dan di makan dengan menggunakan ketupat tentu rasanya akan sangat memuaskan perut anda. Akan tetapi di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini terdapat makanan yang unik yakni Konro Bakar yang merupakan sajian enak yakni iga sapi yang di bakar kemudian di campur dengan bumbu khas dari Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Tempat makan enak di Makassar yang satu ini tidak jarang di datangi para turis dan untuk harga mulai dari Rp. 30.000 saja.