Luwu Utara, Rakyat News – Program inovatif, semalam di Desa, merupakan salah satu program yang senantiasa mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah terpencil.

Pasalnya, dalam program ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sebagai leading sector, menggelar acara dialogis yang diberi nama “Masyarakat Bertanya, Pemerintah Menjawab,” seperti yang dilakukan di Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat, Sabtu,(26/1/2019) yang juga dihadiri orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Lewat acara itu, pemerintah menyerap aspirasi, keinginan, dan harapan masyarakat yang sebelumnya tenggelam kini mengapung ke permukaan untuk dibahas dan dicarikan solusi. Cerdas dan responsif, karena setelah mendengar pertanyaan, dijawab, lalu pemerintah melakukan tindakan untuk segera dicarikan solusi.

Alhamdulillah, respon dan antusias masyarakat luar biasa. Terima kasih atas sambutan hangat ini,” ujar Bupati Indah Putri Indriani saat bertemu masyarakat Desa Cenning.

Indah mengatakan, program Semalam di Desa adalah upaya pemerintah untuk lebih dekat lagi dengan masyarakatnya guna merasakan denyut nadi pembangunan di desa, selain tentunya mempererat tali silaturahim.

“Karena jarak dan kesibukan yang kita lakukan di hari kerja, maka melalui kegiatan Semalam di Desa di akhir pekan ini, kita bisa lebih dekat dengan masyarakat guna mendengar keluhan dan masalah yang ada di desa dan mencarikan solusi secara bersama-sama,” ujar Indah di hadapan masyarakat desa, hadir dalam acara itu Sekda Luwu Utara Abd Mahfud, Camat Malangke Barat dan beberapa anggora DPRD serta beberapa Kepala Dinas.

Sementara itu, Kepada PMD, Misbah, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan satuan kerja perangkat daerah yang turut mengambil bagian dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk bersama-sama mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut.