MAKASSAR – Konser musik yang diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar dibubarkan oleh Satgas Covid-19, karena tidak taat pada aturan protokol kesehatan, dan 22 penonton juga dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes antigen.

Baca Juga : MotoGP Mandalika 2022 Batasi Jumlah Penonton, Maksimal 100 Ribu Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaida Sirajuddin masih menunggu data dari BPBD Makassar.

“Makanya saya minta datanya dari Pak Khadafi BPBD Makassar, saya minta itu datanya siapa-siapa saja mereka itu,” ujarnya, Minggu (6/2/2022).

Diketahui, 22 penonton yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen sebelum memasuki acara festival musik tersebut, dan langkah selanjutnya yang akan diambil adalah melakukan tes pcr untuk mereka.

“Oleh Provinsi (Sulsel) yang lakukan antigen, makanya dia yang 22 positif itu saya dapat info dikembalikan dananya mereka. Saya belum dapat datanya saya sementara minta karena kita akan lanjutkan untuk pemeriksaan PCR Covid-19,” tambahnya.

Akan tetapi, berkaitan dengan konser musik tersebut, Dinkes Kota Makassar menyatakan tidak memiliki izin.

“Tidak ada izinnya dari Dinkes Kota (Makassar) mungkin Provinsi (Sulsel) karena gedungnya provinsi dia pakai,” terangnya, dilansir detik.com.

Sebelumnya, festival musik tersebut dibubarkan oleh aparat karena diduga melanggar protokol kesehatan, dan berakhir ricuh karena penonton merasa tak terima.

Baca Juga : 106 Guru dan Siswa Positif Covid-19, PTM Denpasar Dihentikan