MAKASSAR – Meteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurangi gelombang covid yang terus meningkat Ia meminta lansia yang berumur 60 tahun ke atas untuk tidak meninggalkan rumah, terlebih jika belum disuntik vaksin dan memiliki komorbid.

Baca Juga : Pernah Alami Pelecehan Seksual, Begini Cerita Susan Sameh

Ia mengusulkan bahwa sekitar dua minggu hingga sebulan ke depan jangka waktu yang dibutuhkan untuk tidak meninggalkan rumah bagi lansia.

“Saya usul dua minggu sampai sebulan ke depan untuk orang-orang yang saya sebut tadi, kriteria 60 tahun ke atas, eloknya tinggal di rumah dahulu, sementara,” paparnya, Minggu (6/2/2022).

Hal ini dilakukan berdasarkan data yang dihimpun sebagian besar orang yang meninggal adalah orang yang sudah sepuh, memiliki komorbid dan belum vaksin.

“Karena data yang ada saya katakan tadi sebagian besar yang meninggal itu adalah orang-orang yang sudah sepuh, ada komorbid dan belum vaksin,” pungkasnya, dilansir cnnindonesia.com.

Adapun tambahan kasus Covid-19 hari sebanyak 33.739, sehingga total kasus positif Vocid-19 di Indonesia mencapai 4.480.423 orang.

Dari total kasus sebanyak 4.172.458 orang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 44 pasien meninggal dunia pad hari ini.

Baca Juga : 5 Poin SE Plt Gubernur Sulsel dalam Kesiapsiagaan Terjadinya Lonjakan Covid-19