BULUKUMBA – Menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun anggaran 2023 tingkat Kecamatan Kajang, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, meminta Kepala Desa (Kades) dan warga untuk mengawasi pelaksanaan proyek.

Baca Juga: Pra Musrembang, Camat Tamalate Pastikan Program Prioritas Menyentuh Masyarakat
Buka Musrembang Kajang, Andi Utta harap Kades dan warga Kajang pantau pelaksanaan proyek.

Kegiatan ini adalah Musrenbang pertama bagi Muchtar Ali Yusuf sejak dilantik akhir Februari tahun lalu. Sehingga, ia mengaku antusias untuk mengikuti Musrenbang tahun ini.

Tampak hadir empat legislator daerah pemilihan 4, yaitu MuhTamrin (Partai Nasdem), Ismail Yusuf (Partai Berkarya), Akhaisar Jainar Ikrar (PKB), H Musda Lirfa (PDIP), juga hadir para kepala desa/lurah se-Kecamatan Kajang.

Anggota DPRD, Muh Tamrin mengapresiasi kehadiran Bupati dalam Musrenbang Kajang untuk pertama kalinya. Ia juga menyampaikan terima kasih karena pada momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang lalu diperingati dengan mengenakan kostum hitam yang menjadi ciri khas baju adat Ammatoa Kajang.

“Sangat bersejarah buat Kajang, karena di ulang tahun Bulukumba kita mengenakan baju adat Kajang. Olehnya itu tentu kita sangat berbangga dengan budaya adat Kajang yang dimiliki oleh Bulukumba,” ujar Tamrin di Aula Pertemuan Gema Kassi Kajang, Selasa (08/02/2022).

Tambahnya, ia juga memuji, Andi Utta yang total ingin membangun Bulukumba, bukan mencari uang.

“Saya tahu, pak Bupati sudah banyak keluar uang pribadinya untuk membantu pembangunan di Bulukumba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tamrin mengatakan, karena anggaran pembangunan terbatas, Tamrin berharap tidak perlu terlalu tergantung di APBD.

“Pekerjaan yang bisa dilakukan secara swadaya mari kita kerjakan, mari kita berkonstribusi dengan bergotong royong,” bebernya.