MAKASSAR, RAKYAT NEWS Taman sinema digagas oleh Rumata’ Artspace yang bekerjasama dengan Cinema Appreciator Makassar, merupakan rangkaian kegiatan dari Makassar Internasional Writers Festival (MIWF) 2017 yang di adakan di Benteng Rotterdam (16/05/2017) Selasa malam.

Suasana pemutaran film Istirahatlah kata-kata di Benteng Rotterdam

Taman sinema dijangkau oleh semua kalangan, baik usia muda maupun yang tua agar bisa menyaksikan dan menikmati tontonan berkualitas secara gratis.

Ada 3 film indonesia yang diputar setiap malamnya, yakni Athirah yang disutradarai Riri Riza, Turah oleh Wicaksono Wisnu Legowo, dan Istirahatlah Kata-kata oleh Yosep Anggi Noen.

Hal yang menarik dari kegiatan ini ialah layar tancap yang disediakan pihak penyelenggara sehingga kesan suasananya seakan kembali ke tempo dulu.

“MIWF dikerjakan secara independen lebih dari 200 relawan yang tergabung merealisasikan kegiatan ini. Yang unik dari MIWF kali ini relawan tidak hanya hadir dari dalam indonesia melainkan juga dihadiri dari luar Indonesia” ucap Lily Yulianti, direktur MIWF saat memberikan sambutannya.

Setelah menikmati Istirahatlah kata-kata dalam layar tancap, dilanjutkan dengan bincang-bincang bersama penulis Aan Mansyur dan penulis skenario Irfan Ramli.
(Kusumawidodo/matasulsel)