MAKASSAR -Telah terjadi ledakan pada sebuah rumah kos-kosan di Pondok Farhan Jln. Dg Tawalla Nipa-Nipa Lorong V, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kebakaran tersebut diduga akibat dari kebocoran tabung gas yang mengakibatkan kerusakan parah pada 2 dinding kamar kos dan 1 orang korban luka pada bagian tangan dan kaki yang terkena material bangunan, Kamis (10/02/2022).

Baca juga: Dinas Pemadam Kebakaran Optimis Prioritaskan Aparong untuk Tahun 2022

Kapolsek Manggala Kompol, Edi Supriyadi mengatakan, bahwa luka yang terjadi pada korban bukan karena adanya percikan tetapi adanya panas serta terkena bangunan yang roboh.

“Tidak ada percikan api hanya karena panas yang menyebabkan luka pada korban dibagian lengan  dan rubuhnya tembok dikamar ini dan kondisi korban setelah kami evakuasi di Puskesmas Antang setelah itu saya bawah kerumah sakit Hermina dalam kondisi sadar,” ujarnya.

Untuk saat ini kondisi kamar korban dalam keadaan berantakan. Sementara bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian berupa tabung gas, kompor dan tembok yang mengakibatkan luka.

Baca juga: Tinjau Lokasi Kebakaran Tinumbu Danny Akan Aktifkan Kembali Pemadam Kebakaran Lorong

Dari kejadian tersebut, pihak Polrestabes Kota Makassar telah melakukan olah Tes Karakteristik Kepribadian (TKP), sementara Polsek Manggala melakukan pendalaman kejadian yang masih menjadi paket awal.