MAKASSAR – Menanggapi angka kematian pasien Covid-19 yang mencapai 69 persen, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengajak masyarakat untuk segera vaksinasi lengkap, setelah melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dengan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto secara virtual, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga : Jepang Anggap Kematian Pemimpin ISIS Adalah Langkah Penting, Untuk Apa ?

Andi Sudirman mengatakan, pekan terakhir, ada 5 kasus kematian akibat Covid-19 di Sulsel.

“Dalam sepekan terakhir ini, ada 5 kasus kematian di Sulsel. Dan ternyata, mereka belum mendapatkan vaksinasi lengkap. Ayo segera vaksin lengkap!,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi terkait kunci kesuksesan penangan varian Omicron, yaitu percepatan vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan.

Apalagi varian omicron penularannya lebih cepat dari pada varian delta. Namun, angka kematian 69 persen di antaranya belum vaksin lengkap, sementara 31 persen sudah vaksin lengkap.

“Hal ini menjadi catatan, bahwa vaksinasi memberi manfaat sebagai ikhtiar dalam mencegah gejala berat dan fatality (kematian). Olehnya itu, diharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dosis dua dan vaksinasi untuk lansia,” tuturnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Gaet Investasi Rp 16,60 Triliun Selama 2021