LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu, di Desa Munte Kecamatan Tanalili, Senin (15/02)2022).

Baca Juga : Dinsos Bersama Ketua Forum LKSA Kota Makassar Kunjungi Panti yang Diduga Lakukan Kekerasan Anak

Warga tersebut yakni Ica (23), Ia tinggal bertiga bersama Ibunya, Rusdiana yang juga memiliki kelainan jiwa, dan satu kakaknya, Halik dengan kondisi kesehatan terganggu (ODGJ).

Kunjungi Penderita Lumpuh Layu, Bupati Lutra: Segera Berikan Penanganan
Bupati IDP menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, peralatan tidur, serta kebutuhan keseharian Ica seperti Pampers dan tisu

Menyikapi kondisi tersebut, Indah memerintahkan ke dinas terkait untuk segera mengambil langkah penanganan.

“Segera lakukan penangan kepada ke tiganya, agar mereka bisa saling merawat,” pintanya.

Ia juga memerintahkan kepada jajarannya untuk segera membangunkan jamban kepada keluarga ibu Rusdiana.

“Setelah kita pantau di lapangan, ternyata keluarga ibu Rusdiana ini belum memiliki jamban, sehingga segera akan kita buatkan agar bisa di manfaatkan,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, peralatan tidur, serta kebutuhan keseharian Ica seperti Pampers dan tisu.

Turut hadir dalam kunjungan ini, PLT kepala dinas sosial, Ari Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Marhani katma, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, Camat Tanalili serta beberapa tenaga medis dari puskesmas Tanalili serta RSUD Andi Djemma.

Baca Juga : 2 Korban Kebarakan di Luwu Utara di Kunjungi Bupati Indah