PANGKEP – Counsellor Human Development Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Daniel Woods dan Consulate General Australia Makassar, Bronwyn Robbins, berkunjung ke Kabupaten Pangkep untuk melihat sejauh mana progres manfaat program KOMPAK yang selama ini dilaksanakan di Kabupaten Pangkep khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan.

Pemkap Pangkep Serap Aspirasi dengan Gowes Akhir Pekan

Kedua kedutaan Besar Autralia tersebut bertemu langsung dengan masyarakat Kepulauan Sabutung sebagai penerima manfaat atas program KOMPAK.

Dalam diskusi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Liukang Tupabbiring, masyarakat sangat berterima kasih atas program yang telah dijalankan seperti Perahu Sehat Pulau Bahagia (PSPB), Kelas Perahu dan Catatan Sipil.

Kedubes Australia, Daniel Woods mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Pangkep, dimana ini merupakan kunjungan pertama kalinya di Sulawesi Selatan.

“Ini pertama kali saya ke Sulawesi Selatan dan sangat berterima kasih atas sambutan pemerintahan Kabupaten Pangkep,” katanya, Rabu (16/2/2022).

Usai melakukan pertemuan dengan masyarakat pulau, kedua Dubes dan rombongan KOMPAK selanjutnya melakukan diskusi bersama Bupati Kabupaten Pangkep, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan beberapa pimpinan organisasi perangkat Daerah Lainnya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menuturkan terima kasih atas program yang telah diberikan kepada di Kabupaten Pangkep, terkait pendidikan, pelayanan kesehatan, dan tentang catatan sipil.

Ia berharap dengan adanya program tersebut, tidak ada lagi perbedaan antara masyarakat, terutama pada ruang pelayanan

“Kita berharap, dengan adanya program seperti ini, kedepannya tidak ada lagi pemisahan antara masyarakat ini dan itu, semua harus sama pada ruang pelayanan,” ungkapnya.

Senada dengan tanggapan MYL, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Pangkep Herlina mengatakan program PSPB merupakan program yang melayani langsung masyarakat. Selama ini masyarakat sangat susah mengakses kesehatan khusus wilayah kepulauan karena terpisah dan berjauhan.