MAKASSAR – Koordinator Nasional Komando Kawasan Terpaut (KKT) Pemuda Tani Indonesia (PTI), Daenk Jamal kunjungi lahan Integrated Farming (Pertanian Terpadu) yang berlokasi di Bulo, Polewali Mandar, Selasa (15/02/2022).

Baca Juga : KKT-PTI Bakal Gelar Kontes Sapi Pedaging se-SulSelBar

Integrated Farming merupakan sistem yang menggabungkan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan ilmu lain yang terkait dengan pertanian dalam satu lahan, sehingga diharapkan dapat sebagai salah satu solusi alternatif bagi peningkatan produktivitas lahan, program pembangunan & konservasi lingkungan serta pengembangan desa secara terpadu.

Dengan adanya sistem tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan jangka pendek, menengah dan panjang petani berupa pangan, sandang dan papan.

Kedatangan Kornas KKT-PTI, Daenk Jamal ke Polewali Mandar disambut hangat oleh Pemerintah Daerah Setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Pemuda Tani Milenial KKT-PTI Cabang Polewali.

Kornas KKT-PTI Survey Lahan Integrated Farming Di Bulo Polewali Mandar
Kornas KKT-PTI Survey Lahan Integrated Farming Di Bulo Polewali Mandar

Daenk jamal berharap dengan akan di realisasikannya kegiatan ini bisa mengangkat derajat petani, Khususnya petani milenial.

“Semoga dengan adanya program tersebut, dapat mengangkat kesadaran para petani millenial dan kemudian mampu menjadikan mereka lebih sejahtera dan dapat menjadi contoh petani handal dengan cara-cara yang juga lebih modern,” tuturnya.

Baca Juga : Sekjen Kemenkumham Tebar Optimisme di Masa Pandemi Covid-19