Banjarmasin, Rakyat News – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), kembali menerima penghargaan nasional. Kali ini penghargaan datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut berupa “Manggala Karya Kencana” yang diterima Indah Putri Indriani di acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Penghargaan yang diterima Bupati ini atas prestasi beliau yang sangat menonjol di sektor kependudukan, serta komitmen dan kepemimpinan beliau dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Luwu Utara dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera,” ujar Plt. Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yasir Taba, Sabtu (6/7/2019), di Banjarmasin.

Yasir Taba mengatakan, penghargaan “Manggala Karya Kencana” yang diterima Bupati Indah Putri Indriani karena melihat keberhasilan dan kontribusi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terhadap penyelesaian masalah-masalah kependudukan dan keluarga berencana. Bukan itu saja, Bupati juga dinilai aktif mendukung kegiatan peningkatan potensi anak serta berhasil mendukung program KB Nasional.

“Alhamdulillah, penghargaan dua tahun sekali ini kembali kita terima dari Pemerintah Pusat, dan ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, ucapan terima kasih sudah sepantasnya kita berikan kepada masyarakat Kabupaten Luwu Utara karena dukungan dan partisipasi aktif mereka dalam menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana. Penghargaan ini ada karena dukungan penuh masyarakat kita,” pungkas Yasir.