MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali menegaskan tekadnya untuk mengawal dunia pendidikan di Kota Makassar. Ia dengan lantang menyebutkan semua anak usia sekolah harus memperoleh pendidikan yang layak.

Hal ini di gaungkannya saat hadir menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dewan pendidikan Makassar yang diadakan di Hotel Claro, Selasa (25/5/2021).

“Tantangan pemerintah saat ini adalah bagaimana semua anak usia sekolah di Makassar harus sekolah dan merdeka belajar agar ilmu yang diserap dapat diaplikasikan secara maksimal,” ucapnya dalam sambutannya.

Wali Kota Makassar ini juga mengatakan dengan adanya merdeka belajar,para anak didik akan belajar bukan hanya pada ruang kelas di sekolah tapi juga akan mengunjungi situs budaya serta tempat lainnya yang akan di desain nyaman untuk anak belajar.

“Sistem pembelajaran kita seharusnya jangan monoton agar anak didik bisa meningkatkan kemampuannya. Jika anak didik di ajak untuk belajar di alam bebas otomatis memicu otaknya bekerja lebih cepat untuk melihat apa yang ada di lingkungannya,” paparnya.

Rakor dengan mengambil tema revolusi pendidikan dan dan pendidikan Makassar recover ini juga diharapkan Walikota Danny agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan ilmunya dengan senantiasa mengikuti perkembangan yang ada.

“Bukan hanya anak didiknya, tapi gurunya juga harus di poles. Semua guru harus meningkatkan disiplin ilmuannya demi menghasilkan anak didik cerdas.  Ikuti perkembangan yang ada dan perbaiki tampilan diri. Guru itu panutan, jadilah panutan di depan para anak didik,” ujar Danny.

Dengan adanya program 9 tahun merdeka belajar, Danny berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi handal Makassar di masa depan.