Makassar, Rakyat News – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menjadi pembicara di forum Diklat Jurnalistik Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar.

Kegiatan Diklat JOIN mengangkat tema ” Bersama JOIN Makassar Kita Wujudkan Jurnalis Profesional,” yang dilaksanakan di Gedung LPMP Sulsel, Sabtu – Minggi, 3-4 Agustus 2019.

Mantan Kasubag Humas Pemkot Makassar ini mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Diklat karena dengan hadirnya pelatihan mampu meningkatkan kualitasnya sebagai jurnalis.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan JOIN Makassar yang melaksanakan pendidikan bagi wartawan,” tuturnya, Minggu (04/08/2019).

Utta sapaan Muhktar Tahir berharap JOIN Kota Makassar mampu melahirkan jurnalis yang handal untuk membawa sebuah perubahan.

“Kita berharap dengan keberadaan JOIN mampu melahirkan jurnalia yang profesional dan mengedepankan kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Lanjut Kadis Sosial Makassar ini berharap jurnalis mampu mentracking atau menganalisis issu yang ada.

“Saya mengharapkan kita sebagai jurnalis harus mampu mentracking sebuah issu-issu yang ada di Kota Makassar,” tutupnya. (*)