MALINO – Sebanyak 22 pegawai dan 49 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga (booster) di Ruang Pertemuan Rutan Setempat, Senin (21/2/2022).

Baca Juga : Audit BPK RI, Kakanwil Harap Kemenag Sulsel Berkontribusi WTP

Kepala Rutan Kelas IIB Malino, Ambo Asse mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dibantu oleh tim vaksinasi Puskesmas Tinggimoncong.

“Pemberian vaksin dosis ketiga pegawai dan warga binaan di Rutan Malino dilaksanakan oleh delapan orang Tim Vaksinasi Puskesmas Tinggimoncong,” katanya.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Pemberian Vaksinasi Booster di Rutan Malino
kegiatan vaksinasi ini dibantu oleh tim vaksinasi Puskesmas Tinggimoncong

Menurut Karutan, terdapat beberapa pergawai dan WBP yang tidak mendapatkan vaksin booster karena berbagai faktor.

“Ada tiga orang pegawai tidak mendapatkan booster karena kurang sehat dan satu pegawai baru sudah divaksin dosis pertama. Sedangkan untuk warga binaan sebanyak 18 orang tidak lolos screening karena jarak vaksin tahap 2 kurang dari enam bulan. Kemudian 1 orang kurang sehat ,” paparnya

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa dan Pihak terkait lainnya yang selalu mendukung percepatan vaksinasi di Rutan Malino.

Selain di Gowa Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa daerah juga telah melakukan vaksinasi booster terharap WBP.

“Vaksin booster juga telah diberikan pada Warga Binaan di Lapas Makassar (147 orang), Palopo (219 Orang), Lapas Perempuan Sungguminasa (23 Orang), Rutan Makale (6 orang), Pinrang (187 Orang), Sengkang (112 Orang), Sidrap (187 Orang), Bantaeng (65 Orang), dan Sinjai (97 Orang).

Kakanwil Harun selalu mengingatkan segenap jajarannya untuk memperketat prokes ketika berada dimanapun, serta menjalankan pola hidup sehat.

“Sekali lagi saya mengingatkan untuk konsisten terapkan protokol Kesehatan secara ketat baik pada saat di kantor, di area publik dalam perjalanan maupun di Rumah. Juga Laksanakan pola hidup sehat, olahraga teratur, dan  meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME.