WAJO – Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, Bupati Wajo luncurkan Program Gerakan Pilah Sampah dari Rumah, Gerakan Satu Bank Sampah Satu Desa/Kelurah, dan Gebyar Subsidi sampah yang digelar di Desa Bola, Kecamatan Bola, Senin (21/2/2022).

Baca Juga : Rayakan Ultah Online, Nagita Slavina Jatuhkan Air Mata

Terkait perayaan tersebut, Kepala Dinas (Kadis)  Lingkungan Hidup (DLH) Wajo, Andi Muh. Baso Iqbal, melaporkan bahwa hanya Wajo satu-satunya yang melaksanakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2022 di Sulawesi Selatan.

Dan diperayaan tersebut juga terdapat subsidi sampah, dimana satu botol plastik dibandrol dengan harga Rp 500 dan dapat ditukarkan dengan paket sembako.

“Yang menjadi andalan dari kegiatan kita hari ini adalah adanya subsidi sampah. Kita menilai Rp500 untuk sampah plastik atau botol plastik yang biasanya dibeli Rp1500 per kilogram dari masyarakat kemudian akan kita tukar dengan paket sembako,” ungkapnya.

Selain itu Ia juga akan mewujudkan Program Pemkab Wajo yaitu ‘Wajo Mapaccing’

“Kita juga ingin mewujudkan program Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yaitu Wajo Mapaccing,” ucapnya.

Camat Bola, Andi Sariwana, menyampaikan term kasih karena telah memilih wilayahnya dalam pelaksaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas terpilihnya Desa Bola sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut,” tuturnya,

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Wajo bersama kepala perangkat daerah, termasuk para camat se-Wajo, para tokoh masyarakat, para undangan lainnya, serta ratusan masyarakat.

Baca Juga : Hari Sampah Nasional, Bupati Wajo Launching Berbagai Program