MAKASSAR – Kasus positif Covid-19 menunjukkan tren semakin meningkat, olehnya mengantisipasi hal tersebut Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Makassar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan lakukan beberapa langkah preventif.

Baca Juga: Rudenim Makassar Adakan Rakor Satgas Penanganan Pengungsi

Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Lab Prodia Panakkung telah melakukan screening terhadap 65 pegawai dan 10 PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) melalui swab antigen untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron, pada tanggal 21-22 Februari 2022.

“Swab antigen ini kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, selain screening covid, kami juga lakukan medical check up untuk seluruh pegawai, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai, juga pegawai dapat mendeteksi dini penyakitnya,” ujar pria yang kerap disapa Acho Brents ini.

Alimuddin menambahkan, bagi pegawai yang terdeteksi reaktif, maka dilanjutkan untuk PCR (Polymerase chain reaction) test.

Selain screening, Alimuddin menyebutkan jika tindakan preventif lain yang dilakukan untuk mencegah penularan covid-19, antara lain penyemprotan ruangan dengan cairan Disinfektan secara rutin, olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN.

Baca Juga: Rudenim Makassar Laksanakan Pemilihan Agen Perubahan

“Beberapa tindakan preventif tersebut kami harapkan dapat meminimalisir pegawai terinfeksi covid-19, selain itu juga kedepan kami akan membagikan healthy kit dan suplemen penambah daya tahan tubuh bagi pegawai dan PPNPN,” ujarnya.