MAKASSAR – Akhirnya penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar – Lombok – Makassar atau UPG – LOP – UPG telah dilaunching. Hal ini merupakan hasil upaya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

BPPD Sulsel menjadi bagian dari kemegahan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Peresmian direct flight dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel Devo Khadafi bersama Ketua BPPD Sulsel Andry S. Arief Bulu, Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala Prihantoro, Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel Hasiando Ginsar Manik beserta para pelaku industri terkait yang berlangsung di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (22/02/2022).

Baca Juga : Tiket Gratis Nonton MotoGP Bagi Pengguna Yamaha, Ini Syaratnya!

Rencananya penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok akan dilakukan pada 9 Maret 2022, sedangkan dari Lombok ke Makassar pada 10 Maret 2022. Penerbangan perdana akan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, atas nama bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan, secara resmi melaunching direct flight Makassar – Lombok – Makassar,” sebut Devo.

Devo pun mengapresiasi upaya BPPD Sulsel bersama Lion Air Grup dalam hadirnya penerbangan langsung Makasar – Lombok – Makassar ini.

“Menunjukkan eksistensi tentang pentingnya badan promosi bagi dunia kepariwisataan di Sulsel. Ini luar biasa untuk merecoveri ekonomi,” katanya.

Devo mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan pentingnya sektor pariwisata sebagai penggerak ekonomi.

“Sektor pariwisata akan jadi lokomotif kebangkitan ekonomi Sulsel. Hal ini yang selalu ditekankan oleh bapak Plt Gubernur Sulsel. Pariwisata adalah kebanggaan Sulsel, jadi lokomotif kebangkitan ekonomi,” pungkasnya.