MAKASSAR – Cuaca ekstrem yang melanda Kota Makassar, yaitu dengan turunnya hujan yang sangat lebat disertai angin kencang mengakibatkan beberapa wilayah terjadi genangan, terkhusus di Kelurahan Manggala yang juga masuk wilayah hukum polsek Manggala ada titik genangan, Selasa (22/1/2022).

Baca Juga : Polsek Manggala Berhasil Membekuk Pelaku Curanmor
Genangan Air Di Wilayahnya, Kapolsek Manggala Pantau Keadaan
Kapolsek Manggala Pantau Keadaan

Kapolsek Manggala, Kompol Supriyady Idrus menjelaskan pada pukul 11.00 WITA setelah mengetahui ada titik genagan yang diakibatkan hujan dengan intesitas tinggi di wilayahnya hukumnya langsung terjun langsung untuk pantau keadaannya.

“Setelah mengetahui ada titik genagan yang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi, Kami langsung terjun langsung untuk pantau keadaanya,” jelasnya.

Lanjut Kompol Eddy menjelaskan Pukul 11.10 WITA, Tim Sabhara di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Darminto tiba di Lokasi dengan membawa perahu karet untuk evakuasi warga yang kena dampak banjir.

“Bantuan Personel dan logistik dari Polrestabes Makassar yang di Pimpin Kasat Sabhara AKBP Darminto,” ucapnya.

Adapun hasil pemantauan lokasi yang saat ini berdampak yaitu di Kelurahan Manggala Blok X,  dengan ketinggian air sekitar 70 cm yang mengakibatkan sekitar 20 kepala keluarga mengungsi ke Masjid Jabal Nur, Blok X, di Jalan Biola 13, Kelurahan Manggala.

Genangan Air Di Wilayahnya, Kapolsek Manggala Pantau Keadaan
Kadis Sosial, Auliah Arsyad bersama rombongan di dampingi Lurah Manggala, Arwina Aminuddin tiba di lokasi pengungsian dengan membawa sembako

“Di Blok X Kelurahan Manggala ada genangan sekitar 70 cm yang mengakibatkan sekitar 20 kepala keluarga mengungsi ke mesjid Jabal Nur,” pungkasnya.

Selanjutnya, pukul 13:30 WITA Kadis Sosial, Auliah Arsyad bersama rombongan di dampingi Lurah Manggala,
Arwina Aminuddin tiba di lokasi pengungsian dengan membawa sembako untuk korban yang terdampak banjir.