SIDRAP – Setelah kemunculan Covid -19 dengan varian Delta dan Alfha yang sudah mulai mereda, kini jenis terbaru virus tersebut muncul, yakni Omicron.

Baca Juga : Antisipasi penyebaran Virus Covid 19, Kecamatan Tallo adakan Tes Swab untuk Pegawainya

Menurut para ahli dan peneliti, bahwa varian terbaru virus Omicron dapat sangat cepat penularannya dan juga berbahaya.

Tak heran, apabila pemerintah sewaktu-waktu dapat membuat perubahan-perubahan peraturan yang harus di ikuti oleh semua pihak. Hal ini di lakukan untuk mencegah perkembangan dan penularan varian tersebut.

Antisipasi Penyebaran Omicron, Kapolres Sidrap Lakukan Hal Berikut
Polres Sidrap dan seluruh jajaran Polsek melakukan penyemprotan disinfektan

Untuk cegah perkembangan virus tersebut, Polres Sidrap dan seluruh jajaran Polsek melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi dan bangunan kantor, dimana kantor kepolisian di ketahui melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat umum.

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo merasa hal ini sangat perlu dilakukan, sehingga masyarakat yang memiliki kepentingan untuk menerima pelayanan dari Polres Sidrap merasa aman dari penyebaran Covid – 19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Serta seluruh Personil Polres dan jajaran polsek dalam pelaksanaan tugasnya juga dapat terlindungi dari penularan.

“Kita tahu varian Omicron telah muncul, penyemprotan disinfektan yang kami lakukan tak lain sebagai upaya preventif,” katanya, Rabu (23/02/2022)

Disampaikan Kapolres Sidrap, penyemprotan cairan disinfektan itu di lakukan di setiap ruangan, termasuk ruang ibadah maupun ruang tahanan.

Menurut dia, antisipasi terhadap sebaran Covid-19 harus dilakukan di lingkungan kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Disinfektan juga di harapkan mampu mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan internal,” jelasnya.

Lanjut Ponco Indriyo, langkah lain yang dapat di lakukan mencegah dan memutus mata rantai sebaran Covid-19 yaitu dengan memberikan vaksinasi booster kepada seluruh personel.

“Vaksinasi sebagai penguat kekebalan imun tubuh dan tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan, ” tutupnya.