AMSTERDAM – Ajax Amsterdam merilis jersey ketiganya yang terinspirasi dari penyanyi legenda bergenre reggea Bob Marley. Kaus berwarna hitam dengan strip merah kuning hijau pada lengan memjadi ciri khas jersey ketiga sekaligus sebagai penghormatan.

Baca Juga : Alasan Barcelona Melepas Messi, dari Kontrak Habis hingga Kondisi Finansial

Jersey klub besar belanda ini merupakan sebuah penghormatan kepada Bob Marley mengingat sejak 2008 lagu the little bird telah diadopsi menjadi lagu kebangsaan tim nasional belanda.

“Ajax telah merilis kaus ketiga baru mereka yang menakjubkan yang memberi penghormatan kepada legenda reggae Bob Marley, yang musiknya telah menjadi ikon di antara para penggemar klub dalam sejarah baru-baru ini. Lagu Marley ‘Three Little Birds’ telah menjadi lagu kebangsaan klub Belanda setelah mereka mengadopsinya setelah pertandingan persahabatan pada tahun 2008, dikutip dari dailystar.co.uk, Sabtu (21/08).

Ajax pada rilisan jersey ketiganya dibuat oleh Puma dengan warna hitam dan disponsori Ziggo termasuk lencana terkenal. Hal ini akan membuat para penggemar merasa ingin mendapatkannya dan menjadi penyemangat tersendiri bagi pemain dengan makna dari kostum digunakan.

“Penggemar bermata elang akan melihat ada tiga burung kecil yang duduk di atas salib Andreas Amsterdam yang dijahit di bagian belakang kerah, melengkapi strip menakjubkan yang para kolektor kaos sepak bola di seluruh dunia akan putus asa untuk mendapatkannya,” dilansir dari daily.