GOWA – Berdasarkan hasil rapat pimpinan direktorat, khusus mahasiswa semester dua dan empat, Universitas Islam Negri Alauddin Makassar (UINAM) akan melaksanakan kuliah tatap muka secara menyeluruh.

Baca juga: Jurnalis Alami Tindak Pelecehan Seksual di Samping Kampus UIN Samata

Kuliah tatap muka ini diperuntukkan untuk mahasiswa semester dua dan empat karena dianggap mahasiswa semester enam ke atas sudah masuk ketahap kepengurusan dan akan datang kekampus sesuai dengan keperluan.

Perkuliahan tatap muka ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Gowa.

Dekan Fakuktas Dakwah dan Komunikasi, Firdaus Muhammad mengatakan, surat pengumuman kuliah tatap muka akan segerah dikeluarkan oleh setiap fakultas termasuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Surat pengumuman Fakuktas Adab dan Humaniora memang benar, saya juga tadi minta kepada Kepala Tata Usaha (KTU) untuk segerah membuat konsepnya, kayaknya sudah ada dimeja saya tapi ada kegiatan lagi jadi saya belum periksa berkas-berkasnya mungkin besok pagi saya tandatangani, besar kemungkinan itu sudah ada kalaupun belum ada besok saya akan terbitkan karena itu harus ada karena sudah menjelang kuliah supaya ada penekanan sosialisasi,” katanya, Kamis (24/02/2022).

Ia juga mengatakan, perkuliahan tatap muka akan berjalan sesuai aturan yang ada jika kasus Covid-19 meningkat.

“Jadi harus dipastikan awal Maret kita kuliah kita pastikan Gowa itu sudah benar-benar aman kalau misalnya pada saat kita akan kuliah tatap muka  dan tiba-tiba kasus nanti naik tentunya kita menyesuaikan jadi kita tetap mengikuti aturan-aturan yang ada,” lanjutnya.

Untuk mahasiswa yang belum divaksin dan tidak bisa menunjukkan kartu vaksinnya akan difasilitasi vaksin demi kenyamanan dan keamanan pada saat proses perkuliahan.

Baca juga: Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang