Takalar, Rakyat News – Pemerintah Kabupaten Takalar merealisasikan Program P22 dengan program unggulan satu sapi persatu KK petani. Berlangsung di Halaman Kantor Pertanian Takalar pada Senin Siang,(9/9).

Acara launching pemberian bantuan sapi ini turut hadir para Anggota Forkopimda serta para OPD Lingkup Pemda Takalar.

Dalam penyerahan bantuan ternak sapi indukan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM kepada 5 kelompok petani ternak yang mewakili para petani ternak di Takalar. Kelompok tani ternak tersebut masing – masing dari kelompok tani Romang Sapiria Kecamatan Galesong, Kelompok Minasa Te’ne Kecamatan Mangarabombang, Kelompok Usaha Subur Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kelompok Te’ne Pa’mai Kecamatan Galesong Selatan dan Kelompok Subur Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Bupati Takalar menyampaikan bahwa pembagian sapi ini sudah dimulai sejak tahun lalu baik melalui APBD Kabupaten maupun APBDesa kurang lebih 500 ekor dan tahun ini dibagi lagi kurang lebih 2500 ekor jadi total sudah ada 3000 ekor dibagi”.ungkapnya H.Syamsari dalam sambutannya sebelum menyerahkan secara simbolis bantuan sapi tersebut.

Selain itu, dengan ada rencana program sapi ini tentunya akan membuka lapangan kerja yakni PPL diberikan tugas untuk mengecek sapi yang telah diserahkan ke masyarakat untuk diberikan suntikan sperma agar bisa berkembangbiak.

“Tujuan utama program ini ialah bagaimana cara agar bisa membuka lapangan kerja ke depan dan menghemat biaya hidup. Dan program selanjutnya setelah berjalan program sapi ini, pemda akan membuka lagi penampungan kotoran sapi agar difungsikan sebagai sumber energi terbarukan untuk menghasilkan gas yang pada akhirnya membuka lagi pekerjaan baru.

“Saya harap ke depan Kabupaten Takalar dapat menjadi industri pupuk organik yang pada intinya akan tercipta lagi pekerjaan baru yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.”ucapnya lagi