KEPULAUAN SELAYAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menghadiri acara Syukuran HUT ke-42 Dewan Kerajinan Nasional.

Baca Juga : HUT ke 72, Satpol PP dan Linmas Bone Gelar Aksi Donor Darah
HUT ke-42 Dekranas, Musrifah Basli : Dorong Perajin Berkarya dan Berdaya Saing
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli,

Andi Musrifah Basli terlihat mengenakan rok bercorak wastra nuansa tenun yang dipadukan kebaya berwarna pig pink mengikuti acara secara virtual di kediamannya, Jalan Arif Rahman Hakim Makassar pada Jumat (4/3/2022).

Pada tahun ini, perayaan ulang tahun ke-42 Dekranas mengusung tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”.

Seremoni Syukuran Hut Dekranas 2022 ditandai pemotongan tumpeng dan pemutaran video ucapan Hut Dekranas ke-42 oleh Menteri Perdaganan RI, Muhammad Lutfi dan Agus Gumiwan Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian RI.

Selain itu, juga dilkukan Penandatangan MoU Antara Dekranas dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia yang dilakukan oleh Ketua Harian, Tri Tito Karnavian dan Budi Priamawan selaku wakil ketua umum iDEA. Serta acara hiburan dengan penampilan Fashion Wastra Nusantara (Tenun) oleh Pengurus Dekranas

Sebagai Pembina Dewan Kerajinan Nasional Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap Dekranas semakin maju.

Sementara itu, sesaat setelah mengikuti zoom meeting , Andi Musrifah Basli menyampaikan bahwa Hut Dekranas ke-42 merupakan momentum untuk memperkuat kemandirian ekonomi para perajin agar tetap bertahan di berbagai masa, terutama di Kabupaten Kepulauan Selayar

“Saya berharap Dekrnasda Kepulauan Selayar dapat menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, mendorong perajin untuk terus berkarya menghasilkan produk yang berkualitas berbasis kearifan lokal dan memiliki daya saing tinggi,” pungkasnya.