MAKASSAR – Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar (PERMATA Tanimbar), Maluku untuk pertama kalinya merayakan Milad ke-5 tahun sejak berdiri pada tahun 2017.

Milad PERMATA Tanimbar ini mengusung tema “Bergerak Bersama Menjaga Konsistensi dan Membuat Gerakan Perubahan” di Wisata Pantai Galesong, Kab Takalar, Sulsel, Minggu, 27 Februari 2021.

Baca Juga : Himpunan Mahasiswa Tanimbar Dorong Kader Miliki Jiwa Kepemimpinan

Ketua Umum PERMATA Tanimbar, Korneles Wununara mengatakan, organisasi ini bisa bertahan dan eksis tidak terlepas dari konsistensi para kader dalam menghadapi hambatan pergerakan kemahasiswaan.

“Perjalanan panjang selama 4 tahun banyak hambatan yang kami alami sehingga konsistensi pergerakan organisasi ini tidak ada kepastian. Namun, saat ini kami berusaha dengan sebaik mungkin untuk tetap menjaga dan mempertahankan konsistensi pergerakan organisasi Permata sehingga dapat menjadi wadah yang memiliki umur yang panjang sehingga kami anak-anak Tanimbar dapat bernaung didalamnya untuk belajar berorganisasi dan juga memberikan dampak positif dalam pergerakan yang membawa perubahan untuk Tanimbar,” ujar Korneles kepada rakyatdotnews, Jumat (04/03/2022).

Perayaan milad yang pertama kali ini menampilkan berbagai Budaya daerah Tanimbar yang didalamnya terdapar Tarian, Lagu Daerah dan sebagainya.

Terkait acara yang bernuansa budaya, menurut Korneles, hal tersebut sebagai upaya mahasiswa Tanimbar merawat warisan pendahulu.

“Konsep acaranya bernuansa Budaya, hal ini sengaja kami buat agar budaya Tanimbar dapat terus kami ingat dimana pun kami berada,” ujarnya.

Ia berharap dengan Milad ke-5 tahun tersebut, organisasi mahasiswa ini dapat menjadi rumah untuk menjalin silaturahim sesama mahasiswa Tanimbar di Kota Makassar.

“Saya sangat berharap agar organisasi Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar ini bisa menjadi wadah bagi kami untuk belajar berorganisasi serta menjadi rumah yang nyaman bagi kami mahasiswa Tanimbar untuk menjalin komunikasi antar sesama di kota Makassar ini. Namun bukan hanya pada saat ini, tapi kedepan PERMATA tetap berdiri kokoh sampai kapan pun,” harap Korneles.

Baca Juga : Wakil Bupati Apresiasi Aktifnya Perhimpunan Mahasiswa Tanimbar di Makassar

Pilihan Video