BONE – Sembilan  pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis oleh Bupati Bone, A. Fahsar Padjalangi, pada Selasa, (8/3/2022).

Baca Juga : WHO Umumkan Kabar Baik Tentang Covid-19

Pelantikan yang berlangsung pada pukul 15.00 WITA, bertempat di gedung PKK Kabupaten Bone, diawali dengan pelantikan direktur utama Perusahan Daerah (Perusada), Ellung Mengenrre, A.Dirga, setelah itu dilanjutkan kembali dengan dilantiknya delapan pejabat eselon II  diantaranya, Sahrul Samsu dilantik sebagai Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana, yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup .

9 Pejabat Pemkab Dilantik, Bupati Bone : Perlihatkan Kinerja Terbaik
Pemerintah Kabupaten Bone dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis

 

A. Asman, dilantik dari Kadis Ketahanan Pangan Bone menjadi Kadis Pertanian dan Holtikultura, Khalil, Kadis sumber daya air dan kontruksi, sebelumnya Kadis Perindustrian, A. Asiswa, diangkat menjadi Kepala Badan Peneliti dan Pengembangan Daerah, sebelumnya Kadis Disnaker. A.Nurmalia, dilantik sebagai Kadis Perindustrian, jabatan sebelumnya Kepala Badan Peneliti dan Pengembangan Daerah .

A.Fajaruddin, diangkat Kadis Pendidikan, sebelumnya Kadis BKD Bone, A.Yusuf, dilantik jadi Asiten bidang Administrasi Umum, jabatan sebelumnya Kadis Sumber Daya Air, A. Afrisal Ahmad ,ditetapkan jadi Kadis Ketahanan Pangan, sebelumnya staf ahli Bupati bidang hukum dan politik, Dray Vibrianto, disahkan menjadi Kadis Lingkungan hidup, jabatan sebelumnya adalah Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Bone.

Dalam sambutannya Bupati Bone, A. Fahsar berpesan kepada para pejabat struktural  yang baru dilantik, untuk terlibat dalam menciptakan dan menjaga citra positif Aparatur Sipil Negara (ASN). Menunjukkan ciri-ciri pegawai negeri yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan agar terbangunnya pemerintah yang profesional, efektif, demokratis dan terpercaya.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, sebagai pejabat baru harus memperlihatkan kinerja yang baik  deminuntuk memperlihatkan kepada saya dan masyarakat Bone pada umumnya dan mudah-mudahan jabatan yg diemban menjadi tantangan yg lebih bagus,” jelasnya.

Bupati Bone juga mengakui rotasi yang sangat panjang dan perlu penyegaran, ada beberapa jabatan yang belum dan bisa dilelang juga meminta bekerja keras di penghujung masa jabatan sebagai wujud terima kasih Bupati terhadap masyarakat Bone.

“Mari kita tunjukan kinerja  terbaik di akhir masa jabatan saya sebagai bupati Bone dan menunjukkan kinerja yang terbaik dan mengukirlpreatasi dan menjadi teladan kedepannya.” pungkasnya.