“Selanjutnya apa yang bisa kami terapkan di Kabupaten Sinjai, harapan saya dan seluruh teman-teman nanti yang menjadi pengusaha angkutan bisa menjadi anggota dalam koperasi sehingga keringanan kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah untuk mendapatkan keringanan pajak misalnya bisa mereka dapatkan

Sementara itu, Kadishub Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, organda Sinjai datang studi banding mengenai bagaimana manajemen transportasi di kota Makassar.

“Jadi istilahnya mereka datang ke Makassar untuk studi tiru, bersilaturahim, sekaligus membahas mengenai pendapatan sektor perhubungan dan lainnya,” ujar Iman Hud.

Kadishub Kota Makassar, Iman Hud
Kadishub Kota Makassar, Iman Hud. Foto : Dok. Istimewa.

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan di lingkup dinas perhubungan Makassar, Imam Hud mengatakan, Dishub Sinjai juga punya kelebihan.

“Intinya kita saling berbagi, mencari solusi dalam rangka mengatasi persoalan transportasi baik yang ada di Sinjai maupun di Makassar,” lanjutnya.

“Jadi kita berharap kunjungan dari teman-teman Kadishub Sinjai ini disampaikan dengan silaturahim untuk kita berdiskusi berbincang-bincang tentang pandangan transportasi dan mudah-mudahan pertemuan ini bisa dilanjutkan lagi,” kata Iman Hud.

Menurut Iman Hud, pertemuan tersebut penting untuk menyatukan visi misi dalam rangka mengatur atau memitigasi transportasi, seperti masalah parkir dan sebagainya.

“Sehingga ada semacam kesatuan visi dan misi pemikiran wawasan yang sama dalam rangka mengatur atau memitigasi transportasi yang menyangkut tentang transportasi di jalan, apakah itu masalah parkirnya, masalah phd-nya, masalah angkutan kota, angkutan penumpang sehingga terjadi sinergitas.  Karena jalan itu walaupun berbeda wilayah itu satu kesatuan dari apa jalan-jalan itu adalah urat nadi perekonomian, makanya menjadi penting bisa seperti,” tutupnya.

Baca Juga : Dishub Gelar Operasi Penertiban Parkir Dibeberapa Wilayah di Makassar

Pilihan Video