MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi berganti. Ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Kakanwil Harun Sulianto kepada Kakanwil yang baru Liberti Sitinjak di Aula Kanwil, Selasa (08/03).

Staf Ahli (sahli) Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra menyaksikan secara daring pelaksanaan sertijab.

Baca Juga : Liberti Sitinjak : 4 Tantangan dalam Pembinaan dan Pembimbingan Napiter

Dalam sambutannya, Harun menyampaikan, terima kasih kepada jajaran pegawai Kanwil Sulsel yang telah bersama-sama dalam bekerja, bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas selama 1 (satu) tahun, 9 (sembilan) bulan memimpin Kanwil Sulsel.

Liberti Sitinjak Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Sulsel
Liberti Sitinjak Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Sulsel

“Selama memimpin Kanwil Sulsel, kami belum sempat marah disini, karena dengan memberikan perintah secara santai semua pekerjaan akan diselesaiakan dengan baik dan kami mendapatkan dukungan yang sangat baik dari semua jajaran yang memiliki kinerja sangat baik,” kata Harun

Lebih jauh, Harun mengatakan, selama bekerja telah banyak capaian yang diperoleh dan ini merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran yang membantu kerja Kakanwil.

“Kami sangat terkesan berada di Sulawesi Selatan. Disini, kami mendapat dukungan penuh dari semua pihak baik itu Gubernur maupun para Bupati/Walikota dan seluruh komponen yang bersinggungan tugas dengan Kanwil Sulsel,” pesan Harun.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh pejabat baru, Liberti Sitinjak mengatakan, mulai hari ini akan bekerja secara bersama.

“Kami yakin dan percaya, hal – hal baik yang telah dicapai Kakanwil Harun akan kami tingkatkan dan angkat kearah lebih baik lagi,” harap Sitinjak.

Kemudian, Sahli Dhahana dalam sambutannya menyampaikan, pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di Kemenkumham adalah hal lumrah dan akan terus terjadi.