MAKASSAR – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menyediakan alat pemadam kebakaran yang akan disebar di 53 titik di Kota Makassar, Rabu (09/03/2022).

Baca Juga : TP PKK Kecamatan Rappocini Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin mengatakan, pihaknya memiliki program untuk menyediakan alat pemadam kebakaran yang akan diserahkan ke kelurahan untuk dikelola oleh warga.

“Kita akan sediakan alat pemadam kebakaran yang nantinya diserahkan ke kelurahan, kemudian disebar di 53 titik untuk tahun ini yang akan berlanjut hingga 153 kelurahan,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum alat tersebut diserahkan ke warga, pihaknya akan memberikan pelatihan terlebih dahulu.

“Tentu ada pelatihan untuk penggunaan alat ini, dari damtor dan pekarong pun akan kami latih cara menggunakannya,” katanya.

Ia melanjutkan, nantinya akan ada warga yang ditetapkan oleh kelurahan untuk pengelolaan dan penggunaanya guna penanganan awal ketika terjadi kebakaran.

“Ada warga yang ditetapkan kelurahan untuk pengelolaan dan penggunaanya untuk penanganan awal ketika terjadi kebakaran. Namun, ketika tidak mampu ditangani oleh warga, maka kami dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran akan turun langsung untuk memadamkan,” tutupnya.

Baca Juga : DWP Rappocini Gelar Pertemuan Daring Bahas Pencegahan Kebakaran

Pilihan Video