MAKASSAR – Ketua Umum DPP Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memilih Sulsel sebagai tempat pelaksanaan agenda nasional Partai Golkar.

Kali ini, konsolidasi Fraksi Golkar se-Sulawesi yang digelar di Hotel Claro, Jumat-Minggu, 11-13 Maret 2022.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto memilih Kota Makassar sebagai pelaksanaan organisasi pendiri Partai Golkar, yakni Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Ormas MKGR).

Baca Juga : Andi Sudirman Resmi Nahkodai Sulsel Usai Dilantik Jokowi

Ketua Media Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Sulsel, Fadli Noor mengatakan, pelaksanaan agenda nasional Partai Golkar menunjukkan keseriusan Airlangga Hartarto untuk mempetahankan dominasi Golkar di Indonesia Timur.

“Keputusan DPP menunjuk Sulsel sebagai lokasi Rakornas Fraksi Golkar se-Sulawesi menunjukkan keseriusan DPP Partai Golkar mempertahankan keunggulannya di Indonesia Timur dengan pusat akselerasi dari Sulsel,” kata Fadli Noor.

Dirinya melanjutkan, Menko Perekonomian itu konsisten menjadikan Sulsel sebagai pusat kemenangan Partai Golkar di Indonesia Timur. Hal tersebut telah disampaikannya dalam pidato perayaan nasional HUT MKGR di Makassar pada Januari 2022 lalu.

“DPD Partai Golkar Sulsel tentu akan bekerja keras menjaga dan memenuhi target DPP tersebut apalagi Ketum dan Sekjen telah memberi pesan dan amanah khusus kepada Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe terkait upaya-upaya pemenangan Partai Golkar,” ungkapnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto akan berkunjung ke Kota Makassar. Salah satu agendanya yakni akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar se-Sulawesi.

“Adapun kunjungan tersebut ada beberapa agenda yang pertama beliau akan memberikan pengarahan kepada seluruh fraksi partai Golkar se-Sulawesi,” kata Jubir Partai Golkar Sulsel, Zulham Arief.

Menurut, Zulham Arief pengarahan ini sebagai bekal bagi seluruh kader dan anggota fraksi Golkar se-Sulawesi untuk menghadapi perhelatan politik tahun 2024 mendatang.