MAKASSAR –  Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bersama Komite Nasional Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-38, pada Jumat (12/3/2022) di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Baca Juga : Dari Desa Terpencil, Siswa Seko bersama Bupati Serukan ‘AYO VAKSIN’
Berikut Tamu Perdana Andi Sudirman Usai Dilantik
Bupati Tana Toraja dan GMKI menjadi tamu pertama yang disambut Andi Sudirman

Bupati Tana Toraja dan GMKI menjadi tamu pertama yang disambut Andi Sudirman usai menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Kedatangan Bupati dan GMKI terkait dengan Kongres Nasional GMKI ke-38 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tana Toraja pada akhir November mendatang. Kehadiran Bupati juga sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Kongres.

Theofilus mengungkapkan kehadirannya untuk meminta gubernur menjadi salah satu pembicara pada kegiatan seminar yang dilaksanakan pada kongres tersebut.

“Kami datang kemari untuk meminta bapak gubernur hadir memberikan sambutan dan dukungan lainnya, serta meminta gubernur menjadi pembicara. Kegiatan ini juga rencananya akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Theo juga menginformasikan kepada gubernur bahwa kegiatan nasional yang menjadikan Tana Toraja sebagai tuan rumah dinilai berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memuji kegiatan tersebut. DIkatakannya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Sulawesi Selatan, khususnya wilayah Toraja.

“Tentu saya kira kegiatan ini bisa mendorong tingkat wisatawan di Toraja,” terangnya.

Dampak lai, menurut gubernur, perekonomian masyarakat juga akan tumbuh.

Sekedar informasi, pelaksanaan kongres nasional ini rencananya mempertemuka 1500 orang dari 108 cabang GMKI di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat, Berikut Jadwal MotoGP Mandalika