Luwu Utara, Rakyat News – Demi Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur dan Budaya Bangsa, Komunitas PECIDAI atau Pemuda Pecinta Damai Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Menggelar Sosialisasi dengan Tema “Melalui Peran Pemuda Mari Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Luwu Utara Yang Tentram dan Damai” di Baruga Padang Biru Kelurahan Baliase Kamis (03/10/2019).

Kabid Integritas Harun, S. Sos dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan pemahaman pentingnya kesadaran masyarakat mengenai nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“kesadaran masyarakat penting untuk memperkuat wawasan kebangsaan menuju persatuan yang kokoh, menanamkan sikap dan perilaku masyarakat terhadap cinta tanah air, bangsa dan negara” ungkapnya.

Harun menambahkan peserta pada kegiatan ini sebanyak 100 orang terdiri dari masing-masing kepala desa se-kecamatan masamba, unsur babinsa, forum komunikasi umat beragama, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jumal Jayair Lussa mewakili Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengapresiasi dinas terkait dalam hal ini kesbangpol yang rutin melakukan pertemuan dengan komunitas pemuda.

“kegiatan ini harus kita dukung bersama karena momentum pertemuan kita dengan Pecidai atau pemuda pecinta damai ini diharapkan tidak hanya jadi pendengar tetapi dapat meneruskan ke masyarakat” tuturnya.

Jumal juga berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi alangkah baiknya jika kesbang juga membentuk Pecidai-Pecidai didesa rawan konflik seperti baebunta dan sabbang demi terciptanya kabupaten luwu utara yang damai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaban Kesbangpol Enyon, Kasat Linmas Polres Luwu Utara Wake A. Maming, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Luwu Utara Syarbini dan Kapolsek Masamba Iptu. Budi Amin.

 

Penulis : Sabri

Editor  : Pijar Barutji