JENEPONTO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jeneponto Muh Arifin Nur membuka kegiatan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur Tahun 2023, di Aula Istiqomah kantor Dinas PUPR, Selasa (15/3/2022).

Kadis Muh. Arifin Nur mengatakan kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan yang bertujuan untuk mensinergikan kegiatan dengan Forum Gabungan Perangkat Daerah terkait program Infrastruktur.

“Saya berharap aspirasi masyarakat terkait pembangunan Infrastruktur dapat diakomodir dalam program perangkat daerah dalam upaya mewujudkan visi Pemerintahan Jeneponto Smart,” ungkap Arifin Nur.

Namun demikian dia tidak menampik, bahwa seluruh program infrastruktur akan menyesuaikan dengan alokasi anggaran prioritas bidang infrastruktur, ungkapnya.

Kadis Arifin juga mengatakan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini agar tercipta sinkronisasi program infrastruktur agar tidak terjadi tumpah tindih program di perangkat daerah, ungkapnya.

Menutup arahannya Muh. Arifin Nur berharap kepada peserta agar dapat mendorong terwujudnya opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian dapat diraih Kabupaten Jeneponto.

Ditempat yang sama Bappeda melaporkan sebanyak 629 usulan program yang divalidasi kecamatan. Selanjutnya sebanyak 370 usulan untuk program infrsatruktur.

Menurutnya laporan ini akan dilakukan validasi terkait program prioritas dengan menyesuaikan pagu anggaran yang tersedia. (*)