MAKASSAR – Camat Tamalate Edwar Supriawan Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Khusus pemerintah Kota Makassar di Four Points by Sheraton, selasa (15/3/2022).

Baca Juga : Camat Tamalate Jemput Aspirasi Masyarakat Lewat Safari Jumat

Dihadapan para peserta, Edwar Supriawan berkesempatan mempersentasikan program Kecamatan Tamalate.

“Kami memaparkan program strategis Kecamatan Tamate. Kami tampilkan website resmi pemerintah kecamatan sesuai dengan tema Rakoorsus ‘Makassar Metaverse’. Dalam isi website tersebut bersisi sebuah program Accelaration dan Capital Of Solution, yaitu SIPAKATAU (Sistem Informasi Pelayanan Kecamatan dan Kelurahan Terpadu) dan AKKARESO (Aplikasi Kecamatan Berbasis Online),” ungkap Edwar.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemerintah Kecamatan Tamalate ingin, agar pelayanan bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat.

“Website pemerintah Kecamatan Tamalate ini merupakan sebuah terobosan di era digitial yang memudahkan warga masyarkat Kecamatan Tamalate dalam pelayanan administrasi,” lanjutnya.

Tambahnya, insyaallah kedepan pelayanan di Kecamatan sudah berbasis online dan pastinya lebih memudahkan masyarakat.

“Semua pelayanan kami lakukan melalui online, masyarkat sisa mengakses lewat website. Selanjutnya kami juga memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan pembayaran retribusi berbasis online dan yang terakhir kami sebagai pemerintah kecamatan hadir di tengah-tengah masyarakat melalui website tersebut, membantu warga masyarakan mempromosikan produk UMKM melalui website,” terangnya.

Baca Juga : Sekcam Tamalate Pantau Giat Sabtu Bersih

Pilihan Video