MAKASSAR – Puluhan peserta mengikuti Latihan Kader (LK) II yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lembaga Pendidikan Indonesia (LPI) Makassar Periode 2021-2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIM LPI Makassar, Azhari Ismail, SE, M.Si di Aula Andi Mihara STIM LPI Makassar pada Jumat, 18 Maret 2022 Pukul 10.00 Wita.

LK II yang berlangsung selama tiga hari (18-20 Maret 2022) di Pondok Madinah, Jl. Perintis Kemerdekaan ini diikuti sekitar 25 peserta dari berbagai angkatan.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus BEM STIM LPI Periode 2021-2022

Dalam sambutannya, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIM LPI Makassar, Azhari Ismail, SE, M.Si mengapresiasi kinerja pengurus BEM dengan terselenggaranya LK II tersebut.

“Begini lah sejatinya Badan Eksekutif Mahasiswa. Dia (pengurus) harus senantiasa membangun kolaborasi, kerja sama dengan lembaga internal. Saya juga selalu mengatakan, siapa yang membangun proses yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Azhari.

Terkait dengan dinamika kemahasiswaaan, Azhari mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab bagi mahasiswa untuk menyikapi persoalan kebangsaan dan kenegaraan.

“Bukan hanya pada lingkup STIM LPI Makassar, tetapi juga pada masalah kebangsaan. Karena anda menjadi bagian dari proses panjang kemahasiswaan, menjadi tanggung jawab anda sebagai agen of change, social of control untuk menyikapi masalah kekinian,” lanjutnya.

Puluhan Peserta Ikuti LK II BEM STIM LPI Makassar
Foto bersama usai pembukaan LK II BEM STIM LPI Makassar di Aula Mihara. Foto : Dok. Istimewa.

Sebelumnya, Ketua BEM STIM LPI Makassar, Andi Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada civitas akademik karena telah mensupport kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada dosen dan para senior yang telah mensupport kegiatan ini. Selamat juga kepada peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti forum LK II,” ucap Sulaeman dalam sambutannya.