MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak dalam arahannya pada jajaran Kanwil Sulsel untuk mengeluarkan potensi terbaik yang ada dalam diri sendiri yang disampaikan, di aula, Senin(21/3/2022).

Baca Juga : Nia Ramadhani Diisukan Cerai, Keluarga Berikan Tanggapan

“Saya akan lakukan apa yang terbaik yang saya miliki. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kepemimpinan di Kanwil Sulsel kolektif kolegial. Semua Pimti harus tau apa masalah yang ada di Sulsel. Semua kepala divisi  harus tahu persoalan yang terjadi di tiap divisi agar keputusan yang diambil oleh Kakanwil merupakan bagian dari kebersamaan dalam memandang sebuah masalah,” terangnya.

Menurut Kakanwil, kenapa harus kolektif kolegial?, karena suatu saat pimti bisa menjadi pemimpin utama daerah (menjadi Kakanwil). Dengan kolektif kolegial juga, salah satunya adalah untuk mencegah kebohongan di antara kita.

”Masalahmu adalah masalahku. Masalahku adalah masalahmu. Semuanya akan kita manage dengan baik diera keterbukaan saat ini, walaupun tidak buka – bukaan,” ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan bahwa seluruh komponen di Kanwil dapat menjadi role model bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

“Bahwa setiap satker yang ada di daerah melihat kondisi yang ada di Kanwil, kita harus menjadi contoh. Hanya orang – orang terbaiklah yang bisa ditempatkan di Kantor Wilayah. Buktikan bahwa kita mampu menjadi role model,” katanya

“Mari sama–sama menjadi role model di kantor wilayah. Muda-mudahan dengan menjadi role model kita bisa membangun Sulawesi Selatan jauh lebih baik lagi kedepannya, sehingga bisa berprestasi seperti WBK/WBBM,” ajaknya

Terakhir Kakanwil mengajak pegawai untuk bekerjasama dan sama – sama bekerja.

“Jadi contoh dulu. Baru kita bisa jadi contoh ke satker. Tetap semangat demi pengabdian pada bangsa dan negara,” tutup Liberti Sitinjak.