Bulukumba, Rakyat News – Karang Taruna Desa Dampang gelar dialog dan pentas seni dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Aula kantor Desa Dampang dan Lapangan A. Sappewali Desa Dampang Kec. Gantarang Bulukumba, Minggu (27/10/19).

Karang Taruna Desa Dampang gelar dialog dan pentas seni dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto S.Ip sebagai narasumber dialog dengan tema “peran pemuda dalam menghadapi era industri 4.0”, mengajak pemuda untuk merubah pola pikir pemuda khususnya bagi sarjana yang malu bersentuhan dengan wilayah pertanian.

“Pemuda harus mampu merubah pola pikir khususnya di bidang pertanian salah satunya dengan memandang aspek nilai bisnis yang lebih menguntungkan masyarakat setempat,” ucapnya.

Ia juga berpesan bahwa di era industri 4.0 ini pemuda tidak lagi berada pada era kompetisi akan tetapi kolaborasi (networking), sehingga mampu membangun pola pikir baru.

“era industri 4.0 ini pemuda tidak lagi berada pada era kompetisi akan tetapi kolaborasi (networking), sehingga mampu membangun pola pikir baru,” ungkapnya.

Tomy juga menantang pemuda untuk terlibat dalam bisnis khususnya pertanian dan peternakan bekerjasama dengan Desa dan pemerintah Kabupaten.

“Menantang pemuda untuk terlibat dalam bisnis khususnya pertanian dan peternakan bekerjasama dengan Desa dan pemerintah Kabupaten khususnya pengembangan ekonomi,” tutupnya.

 

Penulis : Jabal

Editor : Pijar Barutji