Luwu Utara, Rakyat News – Komunitas mobil Honda Brio atau yang dikenal sebagai Honda Brio Club Indonesia (HBCI) secara resmi berdiri di Masamba, Luwu Utara. Deklarasi komunitas ini digelar di warkop Teras Adira, sabtu (02/11/2019).

Ketua terpilih HBCI Masamba, Zul, mengatakan chapter masamba merupakan chapter ketiga yang ada di regional Sulsel setalah chapter Makassar dan Bulukumba.

“Jumlah member kita saat ini ada 13 orang dan akan terus bertambah. Terima kasih buat chapter makassar atas supportnya selama ini sehingga chapter masamba bisa berdiri dan meramaikan jalanan Luwu Utara,” ungkapnya.

Ketua HBCI chapter Makassar, Andi Karoneng, mengungkapkan rasa haru dan semangatnya melihat kekompakan member chapter Masamba.

“Saya sangat terharu sekaligus bersemangat, melihat kekompakan yang ditunjukkan teman-teman chapter Masamba yang tak henti-hentinya selalu bersamangat untuk mendeklarasikan HBCI di Luwu Utara, hal itu membuat saya sangat salut dengan teman-teman HBCI Chapter Masamba,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Hakim Bukara, mengatakan, organisasi seperti HBCI merupakan organisasi yang bersifat hobi tapi kalau bisa turut berkontribusi, terutama untuk masyarakat.

“HBCI ini, mari tunjukkan penyaluran hobi tetapi tidak membebankan hal lain. Untuk sukses dalam berorganisasi, paling tidak penuhi 3 syarat. Pertama niatnya sejak awal bergabung untuk sepenuhnya memajukan organisasi. Kemudian ada rasa/keinginan untuk berkorban, karena kitalah/member yang akan menghidupkan organisasi, karna ini betul-betul berdiri mandiri. Dan yang terakhir adalah fokus terhadap organisasi,” ungkapnya.

Mewakili pemerintah, lanjut Hakim, harapannya HBCI menjadi komunitas yang jadi contoh, terutama bagi pengendara lain agat taat aturan berlalu lintas.

“Semoga kehadiran HBCI ini jadi berkah bagi kita semua, sehigga hadirnya bisa memberi manfaat bagi masyarakat banyak,” tutup Hakim.

Turut hadir Kapolsek Masamba IPTU Budi.