BONE – Polres Bone menerima penghargaan tingkat nasional 2021 untuk Satker Terbaik I dengan nilai Indikator kinerja pelaksanaan Anggaran ( IKPA) 99,75.

Baca Juga : Dianggap Merusak Citra Muhammadiyah, AMM Geram Lakukan Demonstrasi di Polrestabes Makassar

Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah, yang eksklusif hadir disemarang untuk menerima piagam yang diserahkan langsung oleh Kapuskeu Polri, Rabu (23/03/2022).

Kabar menggembirakan bagi jajaran Polres Bone ini disampaikan langsung oleh Kasikeu Polres Bone, Iptu Zainuddin yang mendampingi Kapolres dalam menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Polres Bone meraih penghargaan tingkat nasional sebagai satker terbaik satu dalam kategori pagu besar dalam ajang IKPA Award Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Keuangan Mabes Polri dengan 13 indikator kinerja,” jelasnya, Kamis (24/3/2022).

Selain Polres Bone sebagai terbaik satu, Polres Gowa Dan Polres Ponorogo Polda Jawa timur  juga dilaporkan menjadi terbaik dua dan tiga dalam ajang tersebut.

Sementara itu, Kapuskeu, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan dalam telegramnya bahwa Puskeu Polri selaku pembina fungsi keuangan di wilayah Polri, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satker yang berprestasi.

Penghargaan ini dalam bentuk piagam sebagai bentuk apresiasi untuk memajukan kinerja personel jajaran keuangan di lingkungan Polri dan piagam penghargaan ini datang langsung dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Diketahui, IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja dalam pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, termasuk Polri sendiri, dari prespektif kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Baca Juga : Kadin Bone Minta Indomart Tampung Hasil Usaha UMKM