Luwu Utara, Rakyat News – Berdirinya Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Surya Sawit Sejahtera di Kabupaten Luwu Utara rupanya membuat petani kelapa sawit sedikit bisa tersenyum. Pasalnya, kehadiran PMKS ini mampu menaikkan harga kelapa sawit.

Hal ini diungkap salah seorang petani kelapa sawit asal Sukamaju, H. Jereng. “Alhamdulillah, petani merasakan kenaikan harga yang sebelumnya Rp 761/tbs menjadi Rp 831/tbs,” kata Jereng usai bertemu Bupati, Senin (4/11/2019), di Ruang Kerja Bupati.

Menurutnya, salah satu sebab kenaikan harga adalah kehadiran PMKS PT. Surya Sejahtera. “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya buat ibu Bupati,” katanya. Bahkan kata dia, dalam waktu dekat akan terjadi lagi kenaikan harga kelapa sawit.

“Masyarakat sangat bersyukur adanya PMKS ini karena harga menjadi bisa bersaing. Intinya, petani juga ikut senang karena adanya persaingan harga,” katanya. Masih kata dia, kehadiran pabrik kelapa sawit sangat membantu masyarakat, khususnya petani.

“Semoga ke depan bisa lebih baik lagi, dan harga juga bisa semakin meningkat, seperti yang terjadi di Sulawesi Barat dan juga di Sulawesi Tengah,” tandasnya. Sekadar diketahui, Bupati baru-baru ini meresmikan PMKS di Desa Patila, Kecamatan Tanalili. (SA)