MAKASSAR – Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengapresiasi Panitia Pelaksana (Panpel) yang kembali sukses menggelar Seminar Ilmiah Nasional Teknik Sipil Universitas Bosowa (SINALTSUB III) 2022 dengan tema “Geoteknik Dalam Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan”.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan tersebut di ballroom Hotel Maxone, Makassar, Kamis (24/03/2022).

Baca Juga : HMS Unibos Kembali Gelar SINALTSUB, Berikut Jadwalnya!

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengapresiasi Panpel SINALTSUB III, Pengurus HMS, Ketua Jurusan, dan para dosen karena berkat kerja samanya kegiatan ini kembali diselenggarakan secara tatap muka.

“Melalui SINALTSUB III, saya mengapresiasi panitia pelaksana, ketua HMS beserta jajarannya karena kegiatan ini kembali dilaksanakan tatap muka, Ketua Jurusan, dan para dosen yang tidak henti-hentinya membantu akademik,” ucap Prof Saleh saat memberi sambutan.

Ia meminta kepada para dosen teknik sipil agar mengembangkan kegiatan seminar seperti ini dan berharap tahun selanjutnya dapat menyelenggarakan dengan skala internasional.

“Kepada para dosen teknik sipil, kegiatan seperti ini harus dilaksanakan kedepannya, ada perkembangan, akan tetapi skala internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dr. Ir. A. Rumpang Yusuf, MT., mengatakan, SINALTSUB III 2022 mengajak para civilion menyelesaikan masalah geoteknik dengan pendekatan ilmu pengetahuan dan berbagi ilmu terkait dengan tema tersebut.

“Melalui SINALTSUB III, kami mengajak para civilion menyelesaikan masalah (geoteknik) dan berbagi ilmu terkait dengan tema Geoteknik Dalam Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan,” ungkap Rumpang Yusuf.

Ia berharap kegiatan ini berkelanjutan dan dapat menjadi ruang bagi para mahasiswa teknik sipil untuk mengetahui relevansi pengetahun geoteknik kaitannya dengan infrastruktur di kota Makassar.