7. Bernardo Silva (AS Monaco ke Manchester City) – 43 juta pound.

Rakyat News
Sumber: Goal.com

Bernardo Silva merupakan salah satu pemain incaran Manchester United. Namun Manchester City bergerak lebih cepat untuk mendatangkan Silva yang sudah 12 kali membela Portugal padahal usianya masih 22 tahun.

Bernardo Silva juga menjadi sosok penting yang membantu AS Monaco merebut gelar juara Ligue 1 musim ini dengan mencetak delapan gol dalam 36 penampilan.

8. Mesut Ozil (Real Madrid ke Arsenal) – 42,5 juta pound

Arsenal menggelontorkan banyak uang demi merekrut mesut Ozil dari Real Madrid pada September 2013. Dana senilai 42,5 juta pound cukup untuk menjadikan bekas playmaker Madrid itu menjadi pesepakbola Jerman termahal.

Sesuai perkiraan para pengamat, Ozil kini menjadi salah satu pemain pilar bagi Arsenal walaupun fans tetap melontarkan kritik kepada Ozil yang kerap bermain tidak konsisten dalam laga-laga melawan tim besar.

9. Sergio Aguero (Atletico Madrid ke Manchester City) – 38 juta pound

Manchester City mendatangkan Aguero dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Striker asal Argentina itu pun langsung nyetel dengan permainan cepat Liga Inggris dan menjadi tumpuan gol Manchester City.

Meski sering cedera, Aguero sudah mencetak 122 gol dalam 181 pertandingan Premier League dan membantu klub tersebut meraih dua gelar liga.

10. Juan Mata (Chelsea ke Manchester United) – 37,1 juta pound

Juan Mata menjadi pemain kedua yang didatangkan MU dari Chelsea pada 2013 dan menjadi salah satu andalan pelatih Louis van Gaal di sektor gelandang kanan atau kiri pada masa itu.

Kemampuan Juan Mata semakin terlihat saat Manchester United dilatih Mourinho. Pemain timnas Spanyol itu menjadi sosok penentu keberhasilan tim meraih gelar Liga Europa.